• Mon. Apr 15th, 2024

Beragam Kreatifitas Generasi Milenial untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Byayroz.com

Jan 18, 2023

Dalam membangun kreatifitas di tengah pandemi penyebaran virus corona yang semakin meluas penyebarannya, sejumlah anak muda yang tergabung dalan Karang Taruna Rukun Warga (RW) 01 Kebon Pala, Jakarta Timur membuat sebuah pra karya dari bahan-bahan bekas yakni tempat pencuci tangan.

Menurut salah satu anak muda bernama Ivo, mereka membuat kreatifitas ini sebagai bentuk upaya membantu sekaligus mengimbau masyarakat untuk mencegah timbulnya penyebaran virus corona di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita buat tempat pencucian tangan tujuannya biar warga disini maupun dari luar bisa cuci tangan dan terhindar dari virus corona,” jelas Ivo saat ditemui RRI, Rabu (2/4/2020).

Ivo juga menjelaskan bahwa nantinya tempat pencucian tangan ini di tempatkan di setiap titik jalan umum, dimana tempat tersebut menjadi wilayah keluar dan masuk warga.

Mereka sudah siapkan 10 alat pencuci tangan untuk nantinya diberikan ke setiap RT dan akan diletakkan di beberapa titik strategis.

Ia menjelaskan bahwa bahan yang digunakan ialah menggunakan ember bekas cat, kran plastik, dan beberapa kayu untuk dijadikan kaki. Sementara untuk dananya tidak memerlukan dana yang cukup besar karena ada beberapa bahan yang digunakan merupakan barang yang bisa di daur ulang.

“Kami sudah siapkan 10 alatnya, nanti tinggal kita berikan kesetiap rt untuk di tempatkan si beberapa titik,” jelasnya lagi.

Rencananya alat tersebut akan disebar mulai Sabtu (04/04/2020) ke setiap RT. Hal ini menjadi cara mandiri warga RW 01, Kebon Pala, mencegah penyebaran virus Corona di tengah lingkungan mereka.

Related Post