• Wed. Feb 28th, 2024

Cara Daftar BPJS Online Lengkap Mudah

Byayroz.com

Apr 23, 2023

Cara Daftar BPJS Online Lengkap Mudah

Cara Daftar BPJS Online Lengkap – Kesehatan merupakan suatu hal yang penting. Maka dari itu, memiliki asuransi kesehatan sangatlah penting, salah satunya BPJS Kesehatan. Saat ini mendaftar BPJS kesehatan sangatlah mudah karena bisa dilakukan secara online.

Walaupun tidak mengantri,terkadang memang mengesalkan akses webnya tidak bisa. Tetapi,bila persyaratan sudah dilampirkan maka dengan mudah kita bisa mendaftarkan diri kita menjadi peserta BPJS dengan cara mendaftarkan melalui online. Beginilah cara daftar BPJS online lengkap yang bisa Anda lakukan di mana saja dengan hanya mengakses internet saja.

Cara Daftar BPJS Online

  1. Siapkan beberapa berkas penting seperti kartu identitas, kartu keluarga, buku nikah bagi yang sudah menikah, fotokopi buku tabungan, dan pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar.
  2. Bukalah website BPJS Kesehatan
  3. Kemudian isilah data diri Anda. Serta pilihlah kelas yang ditawarkan, fasilitas kesehatan, dan sebagainya pada kolom pengisian formulir.
  4. Lalu pilih biaya iuran sesuai dengan kemampuan Anda
  5. Simpan data kemudian tunggulah notifikasi nomor regristasi yang akan dikirim melalui email yang terdaftar
  6. Apabila sudah mendapatkan notifikasi, cetak virtual account
  7. Lakukan pembayaran di bank yang sudah ditunjuk, yaitu BRI, BNI, serta Bank Mandiri
  8. Setelah membayar, Anda akan mendapatkan bukti pembayaran dan simpanlah bukti pembayaran tersebut.
  9. Proses pendaftaran telah selesai dan kartu BPJS sudah aktif
  10. Cek email Anda. Anda akan mendapatkan e-id card dari BPJS yang bisa Anda cetak sendiri.
  11. Selain itu, Anda juga bisa mencetak kartu tersebut di kantor BPJS terdekat dengan membawa seluruh data yang sudah disiapkan tadi.

Itulah tadi cara daftar BPJS online lengkap yang dapat Anda lakukan di rumah. Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor BPJS apabila Anda tidak punya banyak waktu luang. Walaupun mungkin agak panjang. Tetapi,proses tersebut harus anda coba agar mendapatkan kartu bpjs. Sehingga tak perlu datang mengantri ke kantor BPJS. Semoga dapat menjadi referensi anda hari ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Related Post