• Wed. Feb 28th, 2024

Cara Memasang Template XML Di Bloggercara memasang template xml di blogger

Byayroz.com

Aug 10, 2022

Cara Memasang Template XML Di Blogger

cara memasang template xml di blogger

Template adalah salah satu hal yang paling utama dalam pembuatan blog. Template pada blogger berisi struktur-struktur dasar yang dapat dikenal oleh blogger sehingga menjadi suatu rancangan yang menarik serta beda dengan yang lainnya dan membuat blog tersebut memiliki ciri khas tersendiri. Semua kode disisipkan pada template ini seperti CSSJavaScript, dan lainnya.

Template dapat anda rancang sendiri sedemikian rupa dengan layanan yang diberikan oleh pihak blogger itu sendiri, akan tetapi tampilan yang diberikan oleh blogger terbatas. Maka dari itu para webmaster berlomba-lomba untuk membuat tema website dan tentunya membuat template untuk blogger. 
Template yang baik adalah template yang memiliki struktur HTML yang benar, tidak overload karena terlalu banyak CSS, Javascript, dan tambahan lainnya, memiliki tampilan yang indah untuk dilihat oleh pengunjung blog sehingga pengunjung blog nyaman dengan blog anda, mudah terindex oleh mesin pencari, serta responsive, yaitu menyesuaikan perangkat yang digunakan oleh pengunjung blog seperti tablet, PC, smartphone, dan lain sebagainya.
Template blog memiliki lisensi khusus dan ada juga template blog gratis yang dapat anda download secara gratis tanpa membeli lisensi kepada pembuatnya. Template blogger yang tersebar luas diinternet memiliki ekstensi .xml yang dapat anda unggah secara langsung ke blogger anda. Tetapi tidak sedikit juga yang menggunakan ektensi .txt sehingga jika anda ingin menggunakan template tersebut anda harus mencopy semua kode yang terdapat pada file .txt tersebut kedalam blogger anda. 
Menurut saya, template blog yang berupa xml lebih mudah karena anda hanya mengunggah template blog yang berektensi xml tersebut ke blogger anda. Bagaimana cara mengunggah atau memasang template xml ke blogger? Silahkan anda simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Memasang Template XML di Blogger

Cara memasang template blog yang berektensi xml ke blogger sangat mudah, dengan langkah-langkah dibawah ini anda dapat memasang template blog yang berekstensi xml secara cepat.
1. Login ke blogger anda kemudian masuk ke blog anda yang akan anda rubah templatenya.
2. Setelah itu, masuk ke menu Template pada blogger.
cara memasang template di blog
3. Setelah anda masuk ke menu template, lihat ke pojok kanan atas kemudian klik Cadangkan/Pulihkan.
cara memasang template xml di blogger

4. Setelah itu, ada dua opsi atau pilihan yaitu unduh template lengkap dan memilih template untuk di unggah. Pada opsi yang pertama, anda diminta untuk membuat cadangan terlebih dahulu sebelum anda mengunggah template baru anda. Sebaiknya anda cadangkan terlebih dahulu template anda dengan cara mengklik “Unduh template lengkap” dan template yang anda gunakan akan terunduh secara otomatis.
Selanjutnya untuk memasang template xml blogger, anda dapat menggunakan opsi yang kedua dengan cara klik Choose file kemudian anda cari template anda yang baru berektensi .xml kemudian klik Unggah.
Trik upload template blog
Setelah anda klik unggah, template anda yang baru telah terunggah dan tampilan blog anda sudah berubah secara keseluruhan. Ternyata memasang template XML di blogger itu sangat mudah dan sangat singkat. Selamat mencoba

Related Post