• Sat. Apr 13th, 2024

Harga Bahan Pangan Naik Gila-gilaan

Byayroz.com

Feb 19, 2023
Pangan di Pasar Jatinegara

Harga kebutuhan pangan akhir-akhir ini melonjak signifikan. Seperti yang terjadi di Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat. Bahkan pedagang di sana menyerah untuk menjual bawang bombai di lapak dagangannya.

Para pedagang memutuskan untuk berhenti menyuplai komoditas pangan tersebut karena harganya naik gila-gilaan. Salah satu pelapak, Marta menjelaskan harga bawang bombai sudah tembus ke Rp 250 ribu per/kg. Padahal harga normalnya cuma Rp 8 ribu/kg.

“Bombai saja berapa sekarang? Rp 250 ribu/kilo dari sananya. Sebelumnya kan Rp 8 ribu,” kata dia saat berbincang dengan detikcom, Senin (16/3/2020).

“Nggak (jual bawang bombai lagi), nggak kuat. Per karung saja Rp 2,5 juta. (Kalau) 20 karung kaliin berapa, belum kotornya kan,” jelas dia.

Pedagang lain, Siti juga sudah berhenti menjual bawang bombai lantaran harganya yang kian selangit. Yang terakhir dia tahu, harga kebutuhan pangan tersebut sudah tembus Rp 180 ribu/kg. Harganya yang tidak masuk akal membuat dirinya sebagai pedagang takut menjual bawang bombai.

“Bawang bombai mahal, Rp 180 ribu apa berapa, tapi nggak jual saya, nggak berani jual. Ngetengnya susah,” tambahnya.

Harga cabai rawit merah juga melambung

Related Post