• Fri. Apr 19th, 2024

MANFAAT BUAH PEPAYA

Byayroz.com

May 25, 2022


Di kenal sebagai papaw atau pawpaw. Rasa manis mereka, warna cerah, dan berbagai manfaat kesehatan yang mereka berikan membuat mereka menjadi buah yang populer.



7



Pepaya, buah yang sebelumnya eksotis dan langka, sekarang tersedia paling banyak sepanjang tahun.

Manfaat kesehatan yang mungkin dari mengkonsumsi pepaya termasuk mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, kanker, membantu pencernaan, meningkatkan kontrol glukosa darah pada penderita diabetes, menurunkan tekanan darah, dan memperbaiki penyembuhan luka.

Pepaya adalah buah yang lembut dan berdaging yang dapat digunakan dalam berbagai cara kuliner. Di sini kita akan menggali lebih banyak tentang manfaat kesehatan, penggunaan, bagaimana memasukkan lebih banyak lagi ke dalam diet Anda, dan apa nilai gizi pepaya.

Fakta cepat tentang pepaya:

Pepaya berasal dari Meksiko. Namun, tumbuh secara alami di Karibia dan Florida juga.

Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO), India menghasilkan pepaya paling banyak - lebih dari 5 juta ton pada tahun 2013.

Ini dapat ditambahkan ke salad, smoothies, dan hidangan lainnya.

Manfaat

Nutrisi yang ditemukan dalam pepaya diperkirakan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Mereka dapat membantu melindungi terhadap sejumlah kondisi kesehatan.


Pepaya memiliki berbagai manfaat kesehatan termasuk pencegahan asma dan bahkan sifat anti kanker.

Zeaxanthin, antioksidan yang ditemukan dalam pepaya, menyaring sinar biru yang berbahaya.

Diperkirakan memainkan peran protektif dalam kesehatan mata, dan itu dapat menangkal degenerasi makula.

Namun, asupan lebih tinggi dari semua buah telah terbukti mengurangi risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.

Pencegahan asma

Risiko mengembangkan asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi sejumlah besar nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta-karoten, yang terkandung dalam makanan seperti pepaya, aprikot, brokoli, melon, labu, dan wortel.



Kanker

Mengkonsumsi beta-karoten antioksidan, yang ditemukan dalam pepaya, dapat mengurangi risiko kanker. Di antara pria yang lebih muda, diet kaya beta-karoten dapat memainkan peran protektif melawan kanker prostat, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemiology and Prevention Biomarkers.


Kesehatan tulang

Asupan rendah vitamin K telah dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Konsumsi vitamin K yang cukup penting untuk kesehatan yang baik, karena meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi kalsium urin, yang berarti ada lebih banyak kalsium di dalam tubuh untuk memperkuat dan membangun kembali tulang.

Diabetes

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang dengan diabetes tipe 1 yang mengonsumsi makanan berserat tinggi memiliki kadar glukosa darah yang lebih rendah, dan orang-orang dengan diabetes tipe 2 mungkin telah meningkatkan kadar gula darah, lipid, dan insulin. Satu pepaya kecil menyediakan sekitar 3 gram serat, yang setara dengan hanya 17 gram karbohidrat.

Pencernaan

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang membantu pencernaan; sebenarnya, itu bisa digunakan sebagai pelunak daging. Pepaya juga memiliki kandungan serat dan air yang tinggi, yang keduanya membantu mencegah konstipasi dan meningkatkan keteraturan dan saluran pencernaan yang sehat.

Penyakit jantung

Kandungan serat, kalium, dan vitamin dalam pepaya semua membantu untuk menangkal penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan pola makan paling penting yang dapat dilakukan seseorang untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.



Peradangan

Kolin adalah nutrisi yang sangat penting dan serba guna yang ditemukan dalam pepaya yang membantu tubuh kita dalam tidur, gerakan otot, belajar, dan memori. Kolin juga membantu mempertahankan struktur membran sel, membantu transmisi impuls saraf, membantu penyerapan lemak, dan mengurangi peradangan kronis.

Kulit dan penyembuhan

Ketika digunakan secara topikal, pepaya tumbuk tampaknya bermanfaat untuk mempromosikan penyembuhan luka dan mencegah infeksi area yang terbakar. Para peneliti percaya bahwa enzim proteolitik chymopapain dan papain di pepaya bertanggung jawab atas efek menguntungkan mereka. Salep yang mengandung enzim papain juga telah digunakan untuk mengobati tukak dekubitus (luka baring).

Kesehatan rambut

Pepaya juga bagus untuk rambut karena mengandung vitamin A, nutrisi yang dibutuhkan untuk produksi sebum, yang membuat rambut lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Asupan vitamin C yang cukup, yang bisa disediakan oleh pepaya, dibutuhkan untuk membangun dan memelihara kolagen, yang menyediakan struktur pada kulit.

Nutrisi

Pepaya adalah sumber vitamin C yang sangat baik, dan satu buah sedang menghasilkan 224 persen dari asupan harian yang direkomendasikan

Related Post