• Sat. Apr 13th, 2024

Menghilangkan Flek, Bintik Hitam n Bopeng di Wajah

Byayroz.com

May 23, 2022
Banyak orang kesal dengan flek dan bintik hitam yang muncul pada wajah. Masalah kulit yang satu ini memang seringkali mengurangi rasa percaya diri kita ya, Ladies? Pppfft… Apalagi jika faktor penyebab munculnya bintik hitam pada wajah gara-gara jerawat. Ingin rasanya membenamkan wajah agar tidak dilihat orang lain setiap harinya.
Jangan khawatir, Ladies! Dengan menjaga kulit wajah agar bebas dari jerawat Anda juga dapat mencegah timbulnya flek hitam pada wajah. Seimbangkan hormon tubuh Anda dengangaya hidup yang sehat. Memilih makanan dan minuman yang sehat serta istirahat yang cukup akan membantu Anda menjaga keseimbangan hormon tubuh Anda.
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi flek hitam pada wajah karena bekas jerawat. Beberapa prosedur modern untuk mengatasi masalah flek diantaranya adalah dengan laser, tissue filler, dan dermabrasi. 
Ada perawatn khusus yang bisa sis lakukan sis Ada cara milih kosmetik buat muka berjerawat n cara bikin maskernya juga..
Sedangkan untuk metode yang lebih tradisional, Anda dapat memanfaatkan air seduhan teh hijau sebagai toner atau untuk diminum dua kali sehari.
Dan untuk bopeng…
Ladies, pasti sebagain besar orang sudah pernah terserang penyakit cacar air atau jerawat yang bisa sampai bopeng. Nah, permasalahannya jika sudah sembuh dari penyakit cacar air tersebut, pasti menginggalkan bercak noda kehitam-hitaman (bopeng). Bopeng tersebut sangatlah mengganggu penampilan.
Nah, jangan khawatir Ladies, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bekas cacar yang mungkin dapat membantu.  
1. Vitamin E
Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E akan memberi efek yang baik pada kulit termasuk untuk menghilangkan bekas cara. Tidak hanya itu, mengoleskan minyak vitamin E pada area kulit yang bopeng akan mengurangi bekas luka cacar.
2. Vitamin K
Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin K, multivitamin atau suplemen yang mengandung vitamin K akan membantu mengurangi bekas luka cacar.
3. Minum Air Putih
Air putih akan membantu membersihkan dan mengeluarkan racun dari tubuh sekaligus memiliki efek yang baik untuk menyingkirkan bekas cacar.
4. Cuka
Jangan anggap remeh cuka ya, Ladies. Ternyata cuka ini ampuh menghilangkan bopeng. caranya oleskan cairan cuka pada bekas luka cacar. Anda bisa menggunakan spons atau kain basah untuk membuatnya lebih mudah.
Ternyata banyak sekali cara untuk menghilangkan bekas-bekas penyakit cacar air. Nah, selamat mencoba. Semoga berhasil menghilangkan bekas-bekas penyakit cacar air Anda ya.p

Related Post