• Thu. Apr 18th, 2024

Pesan Masker Senilai Rp 4 Juta, Wanita di Palembang Malah Terima Bola Lampu Bekas

Byayroz.com

Jul 24, 2022

Pesan Masker Senilai Rp 4 Juta, Wanita di Palembang Malah Terima Bola Lampu Bekas

via: today.line.me

Masker menjadi salah satu barang yang diburu di tengah wabah corona. Dengan meningkatnya kebutuhan masker membuat beberapa oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi ini. Mulai dari menimbun masker, hingga menjual kembali masker bekas pakai.

Berikut ini, kembali muncul kasus baru yang masih seputar tentang masker.1

Seorang wanita muda bernama Nora Lestari (21) menjadi korban penipuan oleh seorang pengguna Facebook bernama akun M Saparudin.

Berdasarkan keterangannya kepada petugas, saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Nora ditawarkan masker oleh pria tersebut dengan harga murah.

Tergiur dengan tawaran itu, Nora lantas memesan dalam jumlah banyak dengan total harga Rp 4 juta.

“Saya pesan sepuluh kotak, maskernya merek Sensi. Total pembelian saya empat juta,” terang dia.

Rencananya, masker-masker itu akan dijual kembali olehnya. Namun apa daya, saat barang pesanan tiba di tangannya, barang yang didapatinya justru bohlam bekas.

“Saya coba telepon untuk konfirmasi, tapi nomor saya sudah diblokirnya. Saya sudah ketipu,” sesal dia, karena begitu percaya hanya karena dicantumkan KTP milik pelaku dan foto gudang di KM 12 Palembang, dilansir today.line.me.

Saat ini, laporan telah dilakukan ke Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Penyidik akan mendalami kasus ini. Tentunya masyarakat diimbau hati-hati, jangan mudah percaya karena bisa saja dimanfaatkan orang-orang tertentu untuk berbuat jahat,” kata Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri.

Related Post