• Mon. Apr 15th, 2024

Supaya kerja mu maksimal ini 5 TIPS RELAKSASI

Byayroz.com

Apr 9, 2023
1. Sekarang adalah satu-satunya Waktu yang penting – Seberapa sering kita mendapati diri kita khawatir tentang masa depan? Kecemasan tentang masa depan mengambil porsi signifikan dari pikiran kita. Tapi, jujur, khawatir tentang masa depan tidak membantu dalam Bagaimanapun. Jika Anda selalu hidup di masa lalu atau masa depan Anda tidak akan pernah bisa bersantai. Untuk berada dalam keadaan relaksasi berarti hidup hanya di saat ini.
2. Lingkungan Anda Penting – Di mana Anda menghabiskan waktu memiliki pengaruh halus terhadap kondisi pikiran Anda. Secara sadar kita mungkin tidak selalu sadar akan hal ini, namun, Anda akan melihat bahwa di beberapa kamar lebih mudah untuk bersantai dan damai. kamar Anda, jika Anda melihat tumpukan kekacauan ini akan bertindak sebagai pengingat hal-hal yang perlu Anda lakukan.
Pengingat bawah sadar yang terus-menerus ini merupakan beban berat bagi pikiran. Jika Anda merapikan ruangan dan menciptakan lingkungan yang menyenangkan, itu akan membuat perbedaan besar bagi kondisi pikiran Anda dan membuat Anda bisa santai. Jangan ragu untuk menghabiskan sedikit uang untuk hal-hal seperti penyegar udara dan bunga. Habiskan waktu merapikan lingkungan hidup / kerja Anda. Penting untuk relaksasi dan juga akan membuat Anda lebih produktif.
3. Meditasi – Selama meditasi, kita secara aktif meluangkan waktu untuk membungkam pikiran dan mengedepankan perasaan nyata relaksasi. Meditasi membantu karena kita belajar mengendalikan aliran pikiran tanpa henti. Selama meditasi, tujuannya adalah menjaga pikiran tetap tenang; ini membawa kejernihan dan kedamaian batin. Ini adalah jenis relaksasi terbaik karena kita menjadi bebas dari kekhawatiran dan kegelisahan tanpa henti yang kita hasilkan sendiri. Temukan waktu untuk bermeditasi selama 10 atau 15 menit setiap hari; melalui meditasi kita dapat dengan mudah melepaskan diri dari tekanan dunia.
4. Produktivitas bukan Penundaan – Relaksasi tidak harus berarti menghabiskan sepanjang hari di pantai tanpa melakukan apa-apa. Kita perlu belajar bagaimana bersantai, bahkan di tengah-tengah kegiatan kita sehari-hari. Prioritaskan hal-hal yang perlu Anda lakukan. Jika Anda lakukan hal-hal secara sistematis, satu per satu, Anda akan merasa kurang stres dan menyelesaikan sesuatu dengan cepat. Saat itulah kami mencoba melakukan beberapa hal sekaligus yang membuat kami berada di bawah tekanan besar – perjuangan yang membuat relaksasi menjadi mustahil. Jangan membuat hidup sulit untuk diri sendiri. Lakukan satu hal pada satu waktu dan nikmati melakukannya. Ketika Anda telah menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan, maka Anda memiliki imbalan untuk menyenangkan diri sendiri tanpa rasa bersalah.
5. Jangan Bergantung pada Pendapat Orang Lain – Seberapa besar Anda bergantung pada pendapat orang lain? Ketika kita mengkhawatirkan apa yang orang pikirkan atau katakan, kita membebani pikiran kita. Tanpa sadar kita berupaya untuk menyenangkan orang lain. , ketika kita memiliki keadaan pikiran ini menjadi tidak mungkin untuk rileks. Tidak peduli apa yang kita lakukan atau katakan, akan selalu ada seseorang yang berhasil mengkritik atau menemukan kesalahan. Oleh karena itu, kita harus mengembangkan sikap terlepas dari pujian dan kritik.
Ini tidak berarti kita tidak peduli dengan pandangan orang lain, itu hanya berarti kita tidak akan membiarkan diri kita kehilangan kedamaian batin kita karena pendapat mereka. Nasihat ini tidak mudah untuk diterapkan tetapi seiring waktu kita dapat secara bertahap kurang mementingkan pandangan orang lain. Relaks hanya dapat terjadi jika kita tidak terus-menerus memikirkan apa yang dikatakan dan dilakukan orang lain.
Sumber: http://www.pickthebrain.com/blog/relaxation-technique/

Related Post